SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Kamis, 07 Juli 2011

JAJAKI PELUANG KERJASAMA DUBES MESIR KUNJUNGI KOTA MEDAN


Duta Besar Republik Mesir untuk Indonesia Prof DR Ahmad Al Kewaisny beserta stafnya melakukan kunjungan kerja di Kota Medan, Dubes Republik Mesir ini tiba di Medan menumpang pesawat Garuda melalui bandara Polonia tepat pukul 10.30 Wib, disambut oleh Walikota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri MM di Vip room bandara Polonia Medan.

Selain Sekda juga tampak hadir, Mantan Rektor IAIN yang sekarang menjadi Guru Besar Prof DR H Muhammad Yasir Nasution, Kiyai Drs H Amirudidin MS, Kiyai H Zilfikar Hajar Lc, Ustadz Drs H Amhar Nasution, Kabag Agama dan Pendidikan Drs H Suhaidi Lubis dan Kabag Hakda Drs Muhammad Rivai Nasution.

Kedatangan Duta Besar Republik Mesir untuk Indonesia ini adalah dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Medan untuk menjajaki peluag-peluang yang bisa  dikerjasamakan terutama kerja sama dibidang pendidikan secara umum, ekonomi serta sosial dan budaya.

          Debes Mesir Prof DR Ahmad Al Kewaisny dalam kesempatan itu mengatakan, ini merupakan kunjungan awal melihat situasi dan kondisi Kota Medan, melihat apa yang bisa dikerjasamakan untuk Kota Medan, ada beberapa bidang yang bisa dikerjasamakan yakni dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Kita melihat banyak mahasiswa Indonesia khusus Kota Medan yang melakukan study di Mesir, mungkin ini yang bisa kita kerjasamakan, namum kerjasama dibidang pendidikan ini adalah secara umum, selain itu juga kita melirik bidang ekonomi dan sosial budaya,  ujarnya.

Namun dia berharap sebelum melakukan kerjasama ini, perlu ada suatu ikatan persaudaraan antara Mesir dengan Kota Medan,  Perlu ada suatu ikatan persaudaraan antara salah satu kota di Mesir dengan Kota Medan, atau menjalin Kota Kembar yang kedua kota punya kecocokan, dengan adanya jalinan kota bersaudara ini nantinya kerja sama tersebut akan berjalan langgeng dan lancar,  ungkapnya

Kunjungan kerja di Kota Medan selama 3 hari, yakni 6 sampai 8 Juli 2011, dengan rangkai kegiatan, jamuan makan malam Walikota Medan, kunjungan ke ESTI dan PIK, Kunjungan ke USU, Kunjungan ke IAIN, kunjungan ke kediaman rumah Mantan Rektor IAIN, dan melakukan safari Jumat bersama Walikota Medan. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar