SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Senin, 25 Juli 2011

Ini Dia Situs Pendidikan Resmi Kota Medan yang Baru Diresmikan oleh Wali Kota

Walikota Medan, Rahudman Harahap, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan melalui pemanfaatan teknologi. Diantaranya dengan membangun website www.ayosekolah.com, berisi kegiatan belajar mengajar dan ajang bertukar informasi sekolah se-kota Medan.

Menurut Rahudman, melalui website ini guru dapat berinteraksi langsung dengan para siswa. Selain itu sekolah dapat mengunggah (upload) segala kegiatan yang dilakukan, sehingga dapat menjadi contoh sekolah-sekolah lain melakukan kegiatan positif yang sama.

“Website ini juga bisa digunakan sebagai rasana pencitraan diri yang tidak perlu dibayar, sebab website ini dapat diakses secara gratis apabila telah terkoneksi dengan jaringan internet,” ujar Rahudman.

Rahudman mengatakan www.ayosekolah.com merupakan website pendidikan pertama yang ada di Indonesia. Yang dibangun untuk pengembangan diri dan pedidikan karakter serta menambah wawasan siswa-siswa di Medan.

 Dikatakan, dengan terobosan ini diharapkan dapat memajukan dunia pendidikan di kota Medan. Dan berupaya terus membuat terobosan-terobosan yang inovatif untuk menjadikan Medan sebagai kota modern, madani, religius dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, mengatakan, melalui peluncuran ini mengharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan Kota Medan serta meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi.

Peluncuran www.ayosekolah.com dilakukakan di aula SMK Negeri 9 Jalan Patriot Medan, Senin (25/7). Dan dihadiri Sekda Syaiful Bahri, Direktur Ayo Sekolah M Fitri Ramadhani, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), guru dan staf SMK Negeri 9, Camat Medan Sunggal beserta jajaran serta siswa perwakilan dari seluruh SMA/SMK di Medan. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar