SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Minggu, 24 Juli 2011

Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan Resmi Terbentuk

hariansumutpos.com

MEDAN- Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (IKA STIK-P) Medan resmi terbentuk, Sabtu (23/7) kemarin. Alumni pertama STIK-P Medan, Nurhalim Tanjung terpilih jadi Ketua IKA STIK-P Medan dalam pemilihan yang berlangsung secara aklamasi di Kampus STIK-P Medan, Jalan SM Raja Medan.

Nurhalim Tanjung terpilih karena dia dianggap mumpuni dan lebih mudah berkomunikasi dengan para alumni STIK-P Medan yang kini jumlahnya sudah 700 alumni.
Pengurus IKA STIK-P Medan periode 2011-2012 itu, Nurhalim Tanjung  didampingi pengurus lainnya antara lain, Wakil Ketua Hendra DS,  Sekjend Tohap Simamora, Wasekjend Rafli, Bendahara Chadmardiana, Wakil Bendahara Suhariani.

Untuk menjalankan roda organisasi, IKA STIK-P Medan juga dilengkapi dengan pengurus yang membidangi  Alumni/ Almamater Afwandi,  Bidang Komunikasi  dan Informasi, Hartono Tugiman, Bidang Pendidikan Chairil Huda, Bidang Pengabdian Pada Masyarakat Adi Candra Sirait, Bidang Usaha dan Pengembangan SDM, Erwinsyah, Bidang Dana/ Keuangan, Edu Tahir dan Bidang Advokasi Hukum, Hasnul Anwar.

Pengurus terpilih langsung dilantik oleh Pembina I IKA STIK-P Medan, Hj  Ida Tumengkol, B Comm, MHum, dalam sebuah acara yang sangat bersahaja. Dalam kesempatan itu, Ida Tumengkol yang juga Ketua STIK-P Medan berpesan, agar organisasi alumni ini bisa bermanfaat bagi para alumni.

Ida Tumengkol juga mengaku gembira karena setelah 24 tahun STIK-P Medan berdiri, baru kali ini memiliki ikatan alumninya terbentuk. “Padahal alumni kita sudah menyebar kemana-mana,” katanya.

Sementara itu Ketua Terpilih, Nurhalim Tanjung dalam kesempatan itu mengaku berterimakasih dengan para alumni yang telah memberi amanah kepadanya untuk memimpin IKA STIK-P Medan. Menurutnya, IKA STIK-P Medan ini dibentuk sebagai wadah silaturahim antar sesama alumni yang kini sudah tersebar dimana-mana. Disamping itu, IKA STIKP Medan ini juga akan bermanfaat bagi kelangsungan kampus terutama sebagai alat kelengkapan kampus.

Nurhalim berharap para alumni yang kini sudah tersebar dengan latar belakang profesi berbeda-beda bisa berkenan bergabung dalam IKA STIK-P Medan. “Organisasi ini harus jadi kebanggan bagi semua alumni STIK-P Medan,”  tegasnya.

Terpisah,  Ketua Bidang Almamater Afwandi menyatakan bila ada alumni yang ingin bergabung dengan IKA STIK-P Medan bisa menghubungi dirinya di nomor kontak 081264418777. “Jadi kalau ada yang masih belum tahu kabar soal organisasi kita yang baru ini  bisa menghubungi nomor itu,”  bebernya.

Ditambahkannya, begitu dilantik, pengurus juga akan melakukan rapat lanjutan yang dijadwalkan Rabu (27/7) mendatang untuk membahas program kerja.  “Kita sekarang memang sedang berpacu dengan waktu, makanya kawan-kawan yang belum mendapat kabar bisa sekalian gabung,” terangnya.(ton/smg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar