SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Minggu, 03 Juli 2011

DPRD Dukung Program Visit Medan Year 2012


Ketua Komisi C Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Jumadi, mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kota (Pemko) Medan, bahwa tahun 2012 Medan Menuju Kota Tujuan Wisata (Visit Medan Year).
        
“Tahun 2012  Medan Menuju Kota Tujuan Wisata (Visit Medan Year), merupakan  sebuah langkah yang cukup baik, kita mendukung sepenuhnya program tersebut, “ujar Jumadi.
        
Namun yang jadi pertanyaan lanjut politisi dari Partai Keadilan Sejahreta (PKS) ini, apakah mampu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan mempersiapkan, dalam waktu hanya tinggal beberapa bulan ini saja.
        
Sebab sampai saat sektor pariwisata di Medan belum ada yang layak jual,  banyak sektor wisata di kota ini terabaikan, dengan kata lain belum ada gerakan pendukung yang dilakukan Disbudpar Kota Medan dalam menyambut Visit Medan Year tersebut, ungkap Jumadi.
        
“Disuruh ngapain orang-orang yang datang ke Kota Medan, sebab tidak ada satu sektor pariwisata pun  yang bisa dibanggakan di Kota Medan ini, padahal sektor pariwisata di Medan cukup banyak, namun sayangnya belum terjadi secara maksimal,”ungkap Jumadi.  
        
Sebut saja  Danau Siombak, Situs Cina, Istana Maimon, termasuk Masjid Raya yang merupakan ikonnya kota Medan. Kesemua itu belum tergali secara baik, sehingga kesannya sektor wisata yang mempunyai nilai sejarah tersebut terabaikkan begitu saja.
        
Sekarang Pemko Medan merencanakan  Tahun 2012 Medan akan Menuju Kota Wisata, sejauh apa yang akan dilakukan oleh Disbudpar, apa yang akan dijadikan skala prioritas, sehingga kota ini akan menjadi daerah kunjungan wisata.
        
“Melihat sisa waktu yang hanya lebih kurang lima bulan ini, kita pesimis program Visit Medan Year tersebut bisa berhasil dengan hasil yang maksimal, sebab sampai hari ini belum ada sektor kepariwisataan yang menjadi kebanggaan kota Medan, “paparnya.
        
Jangankan untuk keparwisanaan, tingkat hunian hotel saja masih belum mengembirakan, banyak pengusaha hotel mengeluh, atas merosotnya tingkat hunian, padahal hotel merupakan salahsatu sektor kepariwisataan.
        
“Guna membangkitkan momentum pariwisata di Kota Medan sebagai mendukung program Visit Medan Year 2012, maka dibutuhkan  kerja serius dari pihak Disbudpar  dalam menggali potensi kepariwisataan di kota ini," imbuh Jumadi. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar