SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Minggu, 03 Juli 2011

148 PESERTA RAMAIKAN PAMERAN PASAR DAN UMKM


Persiapan Pameran dan Pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara sudah rampung. Sebanyak 148 peserta yang berasal dari pelakuUMKM, Koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/ Kota akan menampilkan berbai produk unggulan dan kreatifnya selama lima hari mulai, 5-11 Juli 2011 di halaman depan Pekan Raya Sumatera Utara.

‘’Persiapan sudah rampung termasuk juga peserta pameran yang akan terlibat mulai pelaku UKM yang tersebar di kabupaten/kota, koperasi dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota. Event ini diharapkan menjadi sarana promosi yang tepat bagi pelaku UMKM untuk lebih memperluas dan mengembangkan pasar produk,’’kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Ir Joni Pasaribu disela-sela rapat persiapan Pameran Pasar dan UMKM di kantornya, Jumat (30/6).

Menurut Joni Pasaribu, peserta yang berpartsipasi untuk tampil di event ini sudah mengkonfiormasi kepada Diskop dan UKM Sumut dan pelaksana pameran. ‘’Semua peserta diharapkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan kegiatan ini. Terutama berbagai produk yang akan ditampilkan yang diharapkan dapat menjadi pilihan pengunjung (masyarakat),’’ujarnya.

Konsultasi Gratis

Joni juga mengatakan selama event berlangsung juga digelar konsultasi gratis menjadi UMKM yang tangguh termasuk dalam untuk mendirikan kopersi dan unit UMKM yang legal. Selain itu juga digelar forum bisnis gelar kemitraan yang pada 7 Juli yang akan menampilkan berbagai pembicara dari Diskop dan UKM Sumut, perbankan, BUMN, dan pelaku UMKM.

Tak bisa dipungkiri, pelaku UMKM di Sumatera Utara dituntu harus mampu menjawab kebutuhan dan permintaan pasar ditengah persaingan global yang semakin kompetitif. Kejelian pelaku UMKM untuk memproduksi berbagai produk yang kreatif, inovatif, berkualitas dan jumlah produksi yang diharapkan pasar, tentu menjadi salah satu poin penting dalam menarik pembeli (buyer).

Pameran dan Pasar UMKM yang digelar Diskop dan UKM Sumut juga diselenggarakan lomba tari multi etnis SD (9 Juli), lomba mewarnai dan pentas seni TK (10 Juli), kontes dangdut tingkat umum (6 Juli ) dan semarak dangdut bersama Rames KDI (5 Juli), Wenny KDI Star (8 Juli), Diad KDI (11 Juli). (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar