SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Selasa, 21 Juni 2011

WALIKOTA LEPAS FINALIS JAKA DAN DARA 2011 CITY TOUR



Setelah mengikuti berbagai materi dari para instruktur selama tiga hari di karantina, 25 pasang finalis Jaka dan Dara Kota Medan 2011, Selasa (21/6), mengikuti city tour ke berbagai objek pariwisata yang ada Kota Medan.

Para finalis Jaka dan Dara tersebut dilepas Walikota Medan Drs Rahudman Harahap dari kantor Pemko Medan.
Mulkan, selaku panitia Jaka dan Dara Kota Medan 2011 di sela-sela tes interview para finalis kepada wartawan di Hotel Tiara Medan, Senin (20/6) mengatakan city tour itu sudah dipersiapkan seperti tahun sebelumnya.

Pada city Tour , para finalis Jaka dan Dara Kota Medan mengunjungi Istana Maimon Medan, Museum Sumatera Utara, Rahmat Galery, Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut serta Taman Buaya Asam Kumbang.
\"City tour ini lebih mengangkat kepada citra objek pariwisata Sumut khususnya Kota Medan agar lebih tersosilisasi dengan baik ke masyarakat luas. Apalagi Jaka dan Dara Kota Medan yang terpilih nanti harus tahu berbagai informasi secara jelas dari objek wisata di Medan itu,\" jelas Mulkan.

Tes interview

Para finalis Jaka dan Dara Kota Medan 2011, sambung Mulkan, saat ini memasuki sesi tes interview oleh dewan juri yang profesional meliputi tes Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kepariwisataan, Perfomance dan 
Psikologi.
\"Para finalis masing-masing secara bergiliran mengikuti tes yang dilaksanakan secara terpisah,\" cetus Mulkan yang juga mantan Jaka Kota Medan.

Yurike, seorang finalis dari Kecamatan Medan Johor didampingi Beby S dari Kecamatan Medan Labuhan saat menanti giliran interview mengungkapkan bahwa dirinya siap melewati berbagai tes yang diujikan para dewan juri.

\"Jika ada waktu luang, tentu kami manfaatkan untuk membaca berbagai referensi buku guna menambah wawasan. Ini sangat berguna saat ditanya oleh dewan juri sebagai bentuk persiapan saat tes,\" ucap Yurike.

Beby menambahkan selain persiapan penguasaan wawasan dari berbagai bahan materi dari berbagai bidang, para dara juga mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar tetap tampil prima. Apalagi saat mengikuti berbagai kegiatan seperti city tour, mengunjungi berbagai objek wisata di Medan. \"Kuncinya, harus pintar menjaga kondisi fisik agar tetap fit. Selain itu tentu ditambah minum suplemen agar tetap fresh,\" jelasnya.

Ke-25 finalis Jaka dan Dara Kota Medan nantinya tampil pada malam Grand Final yang digelar Rabu (22/6) malam di Tiara Convention. Para finalis tersebut merupakan hasil seleksi dari 176 peserta yang sudah mengikuti seleksi sejak Rabu (14/6).

Para finalis yang lulus seleksi di semifinal akan melaju ke final dan terus mengikuti berbagai materi yang diberikan untuk menguji siapa yang pantas menjadi Jaka dan Dara 2011.(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar