SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Kamis, 25 Agustus 2011

Duet Pasha-Rahudman Tutup Ramadhan Fair

UNGU DAN RAHUDMAN: Band Ungu bersama Wali Kota Medan Rahudman Harahap saat penutupan Ramadhan Fair, tadi malam//ANDRI GINTING/SUMUT POS

MEDAN- Band Ungu tak hanya memikat cliquers dan ribuan pengunjung Ramadhan Fair. Wali Kota Medan, Rahudman Harahap pun terpesona dengan penampilan band ibu kota tersebut.  Momen istimewa bahkan terjadi sebelum Band Ungu membawakan lagu Andai Ku Tahu. Pasha sang vokalis turun dari panggung dan menjemput Rahudman dari kursi VIP Ramadhan Fair.

Di panggung, Rahudman menerima pelantang suara (microfone). Pasha pun menggoda Medan-1 itu untuk turut bernyanyi. Sayup-sayup, terdengar suara Rahudman mengikuti lirik lagu.

Andai ku tahu….
Kapan tiba ajalku…
Izinkan aku mengucap kata taubat padaMu…
Aku takut akan semua dosa dosaku…
Aku takut dosa yg terus membayangiku…
Ampuni aku dari segala dosa dosaku…
Ampuni aku menangis ku bertaubat padaMu…

Usai bernyanyi, Rahudman kembali ke jajaran VIP.
“Terimah kasih kepada Bapak Wali Kota Medan, Rahudman Harahap sudah mengundang kami,” cetus Pasha dibalas senyuman Rahudman.

Meski tidak semerdu suara Pasha, aksi Rahudman menambah semarak suasana penutupan resmi gelaran stand kuliner dan UKM di Ramadhan Fair, tadi malam.

Ribuan fans ungu atau disebut cliquers sudah memadati Ramadan Fair ke VIII di Taman Sri Deli Medan sejak sore hari. Maklum, Band Ungu yang tengah digandrungi kawula muda tampil menandai penutupan pergelaran stand kuliner dan UKM gelaran Pemko Medan tersebut.

Hampir seluruh taman yang dihiasi dengan nuansa religi itu dipadati pengunjung, dari anak-anak hingga orangtua. Bahkan pengunjung yang makin ramai usai Salat Tarawih dan antusias mendengarkan kata sambutan wali kota, Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri. Usai sambutan, pengunjung yang sudah memadati Taman Sri Deli, menjerit-jerit meminta kepada panitia untuk segera menampilkan band idolanya. Tepat, selesai ibadah salat tarawih. Pembawa acara langsung menyapa pengunjung untuk bersiap-siap melihat penampilan band Ungu. “Karena pengunjung sudah tidak sabar, langsung saja kita tampilkan Band Ungu,” kata pembawa acara.

Dengan lagu pembuka berjudul Dia Maha Sempurna, Pasha langsung menyapa warga Kota Medan. Dibalut baju koko berwarna putih, para personel Band Ungu lain, Makki, Enda, Onci, Rowman yang mengenakan baju koko berwarna putih memberikan alunan musik yang membuat para cliquers terhipnotis.

Dilanjutkan dengan lagu kedua Sesungguhnya, Saat Bahagia, Dengan Namamu dan Andaiku Tahu.
“Masih tetap semangat kan, ayo kita lanjutkan lagi dengan lagu berjudul Dirimu Satu yang kita berikan kepada personel Ungu si Onci,” kata vokalis Ungu, Pasha.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan, juga membantu untuk mengurangi panas akibat berdesakan dengan menyirami air. Lagu demi lagu yang terus dimainkan tak membuat cliquers menjadi bosan. Mereka tetap senang dan ikut bernyanyi bersama.

Lagu berikutnya, Para PencariMu, SurgaMu, Kupinang dan lagu penutup Cinta Gila dilantunkan band papan atas tersebut. “Terimah kasih kepada Bapak Wali Kota Medan, Bapak Rahudman Harahap,” cetus Pasha kembali di akhir penampilan.

Insiden kecil sempat terjadi saat konser. Beberapa cliquers jatuh pingsan karena berdesakan di tengah-tengah ribuan pengunjung. “Kita terlambat (mengantisipasi, Red). Posko yang sudah disiapkan penuh dipadati pengunjung yang berdesakan untuk melihat penampilan Ungu,” kata petugas medis.
Kondisi akhirnya bisa diatasi dan konser tetap berjalan lancar.

Para cliquers yang pingsan diberi pertolongan oleh tim medis di ruang VIP, tempat para pejabat utama Pemko Medan menikmati penampilan artis ibukota tersebut. Para cliquers lainnya dan Band Ungu tetap semangat untuk tampil.(adl)

(hariansumutpos.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar