SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Rabu, 24 Agustus 2011

Kecamatan Medan Kota Berbenah Untuk Rebut Kembali Juara Umum Porkot


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Medan Kota terus melakukan pembinaan atlet. Medan Kota menyiapkan diri ikut Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2011 untuk merebut kembali juara umum.


Sebelumnya, pada Porkot 2010,Medan Kota keluar sebagai juara umum.Dalam menghadapi Porkot 2011,KONI Kecamatan Medan ingin kembali tampil menjadi juara umum dengan melakukan peningkatan kualitas kinerja pengurusnya.Hal ini terlihat dari terus bergulirnya latihan atlet kecamatan ini di berbagai venue yang ditentukan di kawasan Medan Kota.

Misalnya saja cabang olahraga taekwondo, senam,gulat,dansa,serta cabang olahraga lain yang terus melakukan latihannya secara kontinu. Selain latihan atlet terus ditingkatkan, KONI Kecamatan Medan Kota telah melakukan pendekatan kepada seluruh perusahaan yang ada di kecamatan tersebut.“Ya,kami melakukan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi perusahaan yang ada di kecamatan Medan Kota untuk berperan memajukan olahraga di kawasannya,”kata Ketua KONI Kecamatan Medan Kota Suhaimi Nasution, kemarin.

Dia menyatakan,berpedoman kepada perolehan medali terbanyak pada Porkot 2010 tampaknya KONI Kecamatan Medan Kota tidak ingin melepas hasil gemilang tersebut pada Porkot 2011 ini pada kecamatan lain.Sejak awal April lalu seluruh pengurus KONI Kecamatan Medan Kota diperintahkan ketua umum KONI Medan untuk melakukan kinerja sebaik mungkin.

Harapannya agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan bahkan lebih baik dari yang lalu. “Saya tidak ingin main-main dalam menjabat sebagai ketua.Sebab,ini merupakan amanah yang harus diemban. Yang jelas saya tidak ingin mengecewakan Ketua Umum KONI Medan untuk memajukan kota Medan sebagai barometer olahraga di Sumatera Utara,”kata Suhaimi.

Dia menambahkan,dalam waktu dekat ini akan melakukan road show ke semua venue untuk melihat langsung sejauh mana pembinaan atlet yang dilakukan.Sebab,hal ini dinilainya sangat penting agar atlet yang membela Kecamatan Medan Kota tak merasa jauh dengan ketuanya sehingga tetap terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik ke depannya.

Selain itu,pengurus KONI Kecamatan Medan Kota juga terus melakukan pemantauan terhadap atlet pemula untuk dibina lebih lanjut agar nantinya menjadi atlet yang berkualitas serta berlaga di kancah nasional. “Hal ini harus dilakukan mengingat regenerasi itu sangat penting dalam hal pembinaan.

Dengan begitu,ke depannya Medan Kota tak kesulitan mencari atlet berkualitas yang siap diterjunkan di berbagai event.Apalagi pada Porkot 2011 ini,seluruh KONI kecamatan yang bernaung di bawah KONI Medan melakukan gebrakan dan pembinaan atlet yang lebih baik untuk mengharumkan nama kecamatannya, ”pungkas Suhaimi.
 
(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar