SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Rabu, 20 Juli 2011

Ramadhan Fair Tahun Ini Akan Lebih Islami dan Dimeriahkan Artis Ibukota

Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap, MM meminta pelaksanaan Ramadhan Fair VIII tahun 2011 harus lebih Islami dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Saya minta harus ada imbauan di setiap sudut. Apakah Anda sudah berpakaian rapi di arena Ramadhan Fair. Saya juga minta agar pramusaji mengenakan pakaian yang Islami, kata Rahudman pada sosialisasi Ramadhan Fari VIII tahun 2011 di Kantor Walikota Medan, Selasa (19/7).

Rahudman menjelaskan, suasana lebih Islami harus diperlihatkan di lokasi Ramadhan Fair antara lain, sebelum berbuka puasa hendaknya tidak ada orang yang makan di stan atau di lokasi.
Jangan kita buat imbauan rumah makan dan restoran untuk menghormati orang berpuasa, tapi di ramadhan fair malah sebaliknya. Saya ingin orang-orang yang membuka galeri betul-betul orang yang bisa diarahkan dan mematuhi aturan yang dibuat, katanya.

Soal cara berpakaian pramusaji, lanjutnya dia minta yang lebih sopan dan Islami karena Ramadhan Fair hari ini harus menjadi ramadhan fair yang bisa menarik wisatawan di samping dalam rangka upaya meningkatkan siar agama.

Walikota minta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menyediakan makanan-makanan yang memiliki ciri khas baik dari Medan, maupun daerah lain seperti masakan Melayu, masakan Jawa, makanan takjil dan lainnya.

Jangan ada stand yang dibuka orang yang bukan pedagang sehingga masakannya pun asal-asalan. Tapi benar-benar orang yang memang pedagang. Itu bisa diketahui dari lurah, katanya.

Soal tata letak, Rahudman mengaku harus lebih baik, penempatan PKL dan hendaknya tahun ini tidak ada lagi terdengar isu-isu adanya pengutipan.

Kepada Satpol pp harus berperan, jangan ketika walikota dan pembukaan bisa dikerahkan untuk menertipkan tapi setiap harinya harus ada pasukan diplot, polisi membackup petugas Satpol dan Dinas Perhubungan diminta segera memasang rambu-rambu demi demi kelancaran lalulintas.

Kepada dinas perhubungan, semua rambu-rambu yang harus dilaksanakan didahulukan di lokasi sehingga masyarakat merasa nyaman. Kepada Kadis Pertamanan, halaman Istana Maimoon harus dipangkas rapi karena Istana Maimoon harga diri dan martabat kota Medan. Berkaitan dengan pertamanan agar Masjid Raya direkayasa lampu agar menarik, pinta Rahudman.

Dimeriahkan Artis 

Sementara Dirut PT Trans Kreasindo Production, Didit Mahadi Kadar menjelaskan, Ramadhan Fair VIII digelar di dua tempat, di Taman Sri Deli Medan dan di Lapangan Bola Mabar Medan Deli mulai 31 Juli-29 Agustus 2011.

Di Taman Sri Deli panitia menyediakan tenda pedagang kuliner sebanyak 70 unit, setiap dua tenda ditempati lima pedagang dan jumnlah pedagang kuliner sebanyak 175 pedagang.
Tenda pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) 30 unit, setiap dua tenda ditempati lima pedagang, jumlah pedagang UMKM sebanyak 75 pedagang.

Ramadhan Fair di lapangan Sepakbola Mabar, Kecamatan Meda Deli, tenda pedagang kuliner sebanyak 42 unit, jumlah pedagang kuliner sebanyak 40 pedagang. Tenda pedagang UMKM sebanyak 28 unit dengan jumlah pedagang UMKM 70 pedagang.

Setiap pedagang mendaftarkan pramusaji dan pramusaji akan diberi pembekalan dan pelatihan Senin, 25 Juli 2011 di Gedung Serba Guna PRSU Jalan Gatot Subroto Medan. \\\\\\\"Ada etika dan tata krama pramusaji sehingga ketika ada pramusaji nakal. Kita akan memberikan peringatan karena ada 7 supervisor pramusaji yang mengawasi kinerja mereka,\\\\\\\"kata Didit.

Bagi pedagang akan dilaksanakan pengundian terhadap calon pedagang yang dilaksanakan Jumat (22/7) di Balai Mitra Hotel Tiara Medan.

Didit menambahkan, sejumlah artis yang memeriahkan Ramadhan Fair VIII di Taman Sri Deli Ebiet G Ade (3/8), Peringatan Nuzulul Quran oleh Ustadz Sholeh Mahmoed (Sholmed) (16/8), dan artis ibukota Unggu (25/8). Sedangkandi Lapangan Bola Mabar Medan Deli dimeriahkan Opick (3/8), peringatan Nuzulul Quran oleh Ustadz Habib Ahmad Al Hasbyi (17/8), dan Ungu (26/8).

Sedangkan kegiatan di Taman Sri Deli, ada bazaar dan kuliner Ramadhan, Tausiah Ramadhan dan Hiburan Islami. Perlombaan lomba band religi tingkat umum (10/12/8), kaligrafi tingkat SD-SLTP (14/8), Busaha Muslim tingkat putra putri tingkat remaja (18/8), adzan tingkat SLTP (22/8) dan lomba bedug tingkat umum (23/8).

Di Lapangan Bola Mabar Medan, bazaar dan kuliner ramadhan, tausiah ramadhan, tadarus ramadhan serta hiburan Islami. Perlombaan lomba adzan TK, SLP (10/8), lomba marhaba dewasa putra (11-12/8), lomba shalawat tingkat remaja (14/8) dan lomba marhaba dewasa putri (19-20/8). Informasi pendaftaran PT Trans Kreasindo Production, Jalan Asrama, Kompleks Bumi Asri Blog C22. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar