SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Rabu, 20 Juli 2011

Sambut Ramadhan, Pasar Murah Digelar di 134 titik di 21 Kecamatan Kota Medan

Pasar Murah akan digelar di 134 titik di 21 kecamatan di Kota Medan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1432 H tahun 2011.Pasar Murah dimulai 25 Juli hingga 27Agustus 2011. Pembukaan dibuka di Kecamatan Medan Marelan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Syahrizal Arif, SE, SH MM di hadapan Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap, MM pada rapat sosialisasi Pasar Murah di Kantor Walikota Medan, Selasa (19/7).

Syahrizal menjelaskan pusat bahan-bahan kebutuhan pokok dipusatkan di Gelanggang Remaja Medan, Jalan Sutomo dan bagi pihak kelurahan yang mengambil diberi ongkos Rp120.000,- hingga Rp150.000,-. Pengambilan jatah pertama 22 Juli 2011.

Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap, MM dalam kesempatan itu meminta agar pelaksanaan pasar murah digelar sebelum Ramadhan guna mengantisipasi inflasi dan memberikan kesempatan warga di Medan untuk berbelanja dengan harga yang lebih murah.

Pasar Murah di Kecamatan Medan Amplas digelar di lima kelurahan, yakni Kelurahan Harjosari I, Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari II Jalan Bajak IV, Kelurahan Timbang Deli Jalan Balaidesa, Kelurahan Sitirejo II, Jalan Pembangunan Baru, dan Kelurahan Sitirejo III, di Jalan M Nawi

Di Kecamatan Medan kota, pasar murah digelar di empat kelurahan yakni Kotamatsum II, Jalan Ramlan Yatim, Teladan Barat, Jalan Sisingamangaraja Gang Masjid, Sudirejo I, Jalan Santun dan Teladan Timur Jalan Pelajar gang Balai Desa No 10 Medan.

Jalan Bromo

Sementara di Medan Area Pasar Murah digelar di lima kelurahan, yakni Kota Matsum I, Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum II Jalan Cemara, Tegal Sari II Jalan Bromo Gang Bahagia No 14 Medan, Tegal Sari III, Jalan Bromo gang Saman Medan, dan Pasar Merah Timur, Jalan Megawati Gang Damai.

Pasar Murah di Medan Denai, digelar di lima kelurahan, Tegal Sari Mandala I Jalan Mandala By Pass, Tegal Sari Mandala III,Jalan Tuba IV, Denai Jalan Pancasila, Binjai jalan Menteng Raya Medan Tenggara dan Kelurahan Denai.

Di Kecamatan Medan Johor digelar di enam kelurahan, Titi Kuning, Jalan Brigjen Zein Hamid, Pangkalan Masnyur, Jalan Karya Jaya, Gedung Johor, Jalan Karya Jaya, Kuala Bekala,Jalan Luku II, Kedai Durian Jalan Sari, dan Suka Maju, Jalan STM. Di Kecamatan Medan Maimoon digelar di kelurahan Aur Jalan Brigjen Katamso, Hamdan Jalan Kantil, Sei mati Jalan Brigjen Katamso Gang Balai Desa, Kampung Baru di Jalan Brigjenkatamso.

Di Kecamatan Medan Polonia digelar di Polonia Lingkungan IV, Polonia Lingkungan XIII, Sari Rejo Lingkungan III, Sukadamai 2. Di Kecamatan Medan Barat, Pasar Murah digelar di Pulo Brayan Kota Jalan Budi Pembangunan, Karang Berombak, Jalan Karya Dalam, Sei Agul, Jalan Danau Singkarak, Glugur Kota di Jalan KL Yos Sudarso, dan Silalas.

Pasar Murah di Medan Baru digelar Petisah Hulu, Titi Rantai, Darat, Padang Bulan, Babura. Di Medan Petisah digelar di Sei Putih Timur 2, Sei Putih Barat, Sei Putih Timur I, dan Petisah Tengah. Di kecamatan Medan Timur di enam lokasi, di Pulo Brayan Darat I, Pulo Brayan Darat II, Pulo Brayan Bengkel, Durian, Pulo Brayan Bengkel Baru, Glugur Darat II.

Di Kecamatan Medan Perjuangan pasar murah di lima lokasi, Tegal Rejo, Jalan Pendidikan, Sei Kera Hilir, Sei Kelar Hilir II, Sei Kera Hulu dan Sidorame Barat I. Medan Tembung di lima kelurahan, Bantan, Bandar Selamat, Sidorejo Hilir, Indrakasih, dan Kelurahan Tembung. Medan Helvetia, digelar di Kelurahan Dwi Kora, Tanjung Gusta, Helvetia Tengah, Sei Kambing C II, Helvetia Timur dan Kelurahan Cintai Damai.

Di Medan Selayang di empat lokasi, Asam Kumbang, Tanjung Sari, PB Selayang I, PB Selayang II. Di kecamatan Medan Tuntungan digelar di Kelurahan Simpang Selayang, Tanjung Selamat, Ladang Bambu, Sidomulyo, dan Kelurahan Mangga. Di Medan Sunggal digelar di Kelurahan Sunggal, Tanjung Rejo, Kampung Lalang,. Sei Seikambing B, dan Kelurahan Babura.

Di Marelan
Sementara di Kecamatan Medan Marelan, pasar murah digelar lima kelurahan dan 13 lokasi, keluahan Rengas Pulau di Jalan Marelan Raya Lk 25, Jalan Datuk Rubiah lingkungan 29, Jalan Rahmat Buddin lk 9, dan Jalan Ileng lingkungan I.

Kecamatan Medan Labuhan Pasar Murah digelar di tujuh kelurahan di 13 lokasi, Kelurahan Pekan Labuhan, Besar, Sei Mati, Martubung, Nelayan Indah, dan Tangkahan. Di Kecamatan Medan Deli digelar di lima kelurahan di 13 titik lokasi, Tanjung Mulia di kantor lurah dan lingkungan 27 Jalan Sido Mulyo, Kelurahan Mabar di kantor lurah Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Mangaan VIII lingkungan XVII (rumah Kepling), Jalan KL Yos Sudarso Lk II (rumah Indriani). Kelurahan Titi Papan di Jalan Platina VII lingkungan II, Jalan Platina IV Lingkungan 10. Mabar Hilir di kantor lurah, dan Jalan Mangaan IV lingkungan II (rumah kepling). Kota Bangun di kantor lurah dan Jalan Perak Lingkungan VII serta di Tanjung Mulia Hilir di Jalan Kawat VIII dan Jalan Alfaka III.

Di Medan Belawan digelar di 7 kelurahan dan 11 lokasi, di kelurahan Belawan I (lingkungan 7, 13 dan 29). Kelurahan Belawan II (lingkungan 16 dan 22). Kelurahan Belawan Bahagia (lingkungan 15, dan 1). Kelurahan Belawan Bahari (lingkungan 8), Kelurhaan Sicanang (lingkungan 4), Bagan Deli (lingkungan 3) dan Kantor Camat Medan Belawan (lingkungan 23).(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar