SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Jumat, 22 Juli 2011

JAKARTA TOURISM EXPO 2011; HARI INI, 150 PELAKU PARIWISATA MEDAN DAN JAKARTA JALIN KONTRAK BISNIS PARIWISATA

Sebanyak 150 pengusaha pariwisata maupun biro perjalanan yang ada di Kota Medan bertemu dengan 30 pelaku industri pariwisata Jakarta dalam Table Top Meeting Jakarta Tourism Expo (JTE) gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta di Ball Room, Arya Duta, Jumat (22/7) (hari ini).

Dalam table top tersebut, 30 pelaku industri Jakarta, di antaranya berasal dari hotel berbintang, objek wisata, pusat perbelajaan, serta beberapa biro perjalanan wisata akan menjalin kemitraan di bidang pariwisata, sekaligus melakukan kontrak bisnis yang saling menguntungkan.

"Sumut, Medan khususnya merupakan pasar pariwisata yang sangat potensial bagi Jakarta. Oleh karena itu, melalui table top yang keempat kalinya kita gelar, diharapkan terjadi kontrak bisnis yang saling menguntungkan," ujar Kepala Dinas Kebuayaan dan Pariwisata DKI Jakarta Arif Budiman saat menggelar temu pers, Kamis (21/7) di Arya Duta.

Dalam temu pers tersebut, Arif yang didampingi Sony Wijanarko Perwakilan Objek Wisata Jakarta, Adrin Perwakilan Hotel Jakarta, Raymond Perwakilan Biro perjalanan Jakarta, Khusnul Mulia dari Citilink Garuda dan dihadiri Perdata Tambunan Anggota Komisi B DPR DKI Jakarta mengungkapkan, selain menggelar table top, pihaknya juga menggelar pameran pariwisata yang digelar mulai Jumat-Minggu (22-24/7) di Cambridge City Square.

"Ada 20 booth yang ditempati pelaku industri pariwisata Jakarta maupun Biro Perjalanan Wisata (BPW) Medan," ujarnya sembari menambahkan keikutsertaan Medan dalam pameran tersebut guna memudahkan masyarakat Medan membeli paket wisata khusus JTE 2011.

Kemudahan

Selain itu, pengunjung juga akan diberi kemudahan membeli tiket dengan harga khusus di Citilink Garuda Indonesia ke seluruh tujuan.

Raymond Perwakilan BPW Jakarta mengungkapkan, pada pameran JTE 2011 kali ini pihakan akan menjual paket ‘gila-gilaan’. "Kita menjual paket menginap di 8 hotel bintang 3 di Jakarta dengan harga murah Rp 99 ribu hingga Rp 299 ribu. Paket ‘gila-gilaan’ ini kita buka Minggu (24/7) pukul 19.00 WIB, dan berlangsung hanya 1 jam. Jadi masyarakat yang berminat nginap murah di Jakarta, harus buruan," kata Raymond.

Sony menambahkan, saat ini objek pariwisata di Jakarta sudah banyak, mulai objek wisata sejarah, wahana hingga belanja dengan harga murah. "Jadi jika ingin belanja murah, datanglah ke Jakarta," tegasnya.

Khusnul dari Citilink Garuda menambahkan, untuk mendukung JTE tersebut pihaknya menawarkan harga murah, yakni, Rp 372 ribu. "Unrtuk mendapatkan tiket murah tersebut, masyarakat harus booking jauh hari sebelumnya. Dan tiket bisa dibeli saat pameran JTE," tegasnya.

Selain pameran, acara yang berlangsung tiga hari itu diisi dengan berbagai hiburan mendatangkan Tina Toon, Amel Carla, Dodik Hamster, Dilla Dil dan band Aldie n Friends Band. Di hari minggu (24/7) mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, digelar lomba mewarnai dan melukis untuk anak-anak.

"Peserta maupun masyarakat juga bisa menyaksikan penampilan artis cilik Amel Carla sekira pukul 16.00 WIB-17.00 WIB," ujar Arif menutup pertemuan tersebut. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar