SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Kamis, 30 Juni 2011

FE USU TERIMA MAHASISWA BARU PROGRAM MANDIRI JALUR UMB

Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (FE USU) menerima mahasiswa baru Program Mandiri melalui jalur seleksi ujian tertulis Ujian Masuk Bersama (UMB) yang digelar 9 Juni 2011.

Dekan FE USU, JHon Tafbu Ritonga, kepada Analisa, Rabu (29/6) menjelaskan, biaya ujian untuk jalur ini sebesar Rp500 ribu dan pendaftaran dilakukan melalui internet atau bisa langsung ke fakultas ini.

Dikatakannya, berdasarkan pengalaman selama lima Program Mandiri ini dibuka dan berjalan, tingkat keberhasilan mahasiswa cukup baik, misalnya dari sisi penyelesaian kuliah.

\"Bahkan ada yang bisa selesai studi 3 tiga tahun sembilan bulan dengan rata-rata IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,01, dan rerata masa studi sembilan semester,\" jelasnya.

Untuk kelas internasional, rerata IPK mahasiswa adalah 3,35 dengan lama masa studi tiga tahun sembilan bulan, lanjutnya.

Dekan FE USU ini menjelaskan pula, pada tahun ini mulai diterapkan kurikulum baru dengan fokus yang baru, yakni kompetensi kewirausahaan (entrepreneurship) untuk kegiatan bisnis, sosial, dan kelembagaan.

Muatan kewirausahaan ini dilakukan secara inklusif dalam kurikulum tiga departemen/program studi sarjana (S-1), yaitu Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, dan Manajemen.
Materi kewirausahaan diberikan dalam kegiatan kuliah tatap muka, magang, dan praktik bisnis. \"Untuk itu, mulai tahun ajaran ini (2011), liburan panjang semester akan digunakan sebagai masa pengembangan entrepreneurship mahasiswa sehingga tidak ada pemborosan usia seperti selama ini, yakni sekitar tiga buan per tahun,\" demikian Dekan FE USU. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar