SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Jumat, 16 September 2011

Medan Fair Menjadi Medan Mega Fair



Event tahunan Medan Fair yang bertujuan mempromosikan produk-produk unggulan dari para pengusaha dan pengrajin Kota Medan, juga sebagai ajang penampilan kekayaan budaya dan etnis serta hiburan yang sudah menjadi agenda pemerintah Kota Medan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan pihak ketiga selama ini, akan dirubah menjadi Medan Mega Fair.
   
Perubahan nama ini juga seiring dengan melakukan pengembanngan ivent trersebut agar pelaksanaannya lebih luas lagi dan tidak saja bertaraf Nasuional tetapi bertarap Internasional, dan nantinya akan dilibatkan kemasmpuan para penmgusaha baik yang ada di kota Medan maupun yang ada di luar Kota Medan bahkan juga keikutsertaan negara tetangga yang salama ini tetap mengikuti event tersebut.
    Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs H rahudman Harahap MM didampiongi Wakil Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi  pada saat acara copfy morning sekaligus silaturahmi produktif kepada para pelaku dunia usaha di Kota Medan, Kamis (15/9) di Medan Club.
   
Dikatakannya, event yang digelar dengan jangkaun yang lebih luas lagi dari sebelumnya ini agar nantinya ada harapann yang kita capai didalam kegiatan tersebut, kegiatan Medan Mega Fair nantinya akan tunjukkan Kota Medan menjadi tujuan wisata, dan Kota Medan yakin mampu untuk itu karena Kota Medan sangat strategis dan memiliki potensi untuk berkembang.
  
 “ Event Medan Fair akan kita rubah menjadi Medan Mega Fair agar pelaksanaannya lebih luas lagidan tidak saja bertarap nasional tetapi Internasipan, pada kegiatan tersebut nantinya akan kita perlihatkan kemampuan para pelaku usaha  dan pengrajin kita, “ ujar Rahudman.
   
Selain itu itu juga, untuk mendukung Kota Medan menjadi tujuan wiasata pada 2012, Pasar Ikan lama yang menjadi primadona salah satu tujuan kunjungan bagi para pengunjung dari luar, yang selama ini suasana Pasar Ikan Lama dirasakan panas dan gerah akan ditata menjadi suasana yang sejuk sehingga para pengunjung tidak lagi merasa gerah dan kepanasan.
  
 “ Kita akan tata Pasar Ikan Lama yang selama ini gerah menjadi sejuk, kardena kita melihat setiap ada kunjungan dari luar, Pasar Ikan lama ini diserbu pengunnjung, jadi tempat ini menjadi salah satujuan, untuk itu perlu kita tata sedemikian rupa menjadi suasana yang sejuk sehingga pengujung tidak gerah lagi, “ ungkap Walikota Medan
  
 Lebih lanjut Walikota mengatakan, pertemuan pagi ini nantinya diharapkan mampu melahirkan berbagai asprirasi tentang berbagai langkah-langkah serta upaya Pemko Medan dalam memberikan dan memfasilitasi kepada dunia usaha sehingg pengembangan dunia import dan eksport kita, termasuk kegiatan perputaran ekonomi di kota ini akan semakin baik.
   
Menurutnya, Kota Medan sebagai kota Metropolitan yang merupakan kawasan strategis, perkembagan potensi social dan ekonomi begitu pesat, serta demokrafi kependudukan yang saat ini jumlah penduduk Kota Medan  2.813.832 jiwa, disamping jumlah penduduk yang semakin berkemambang, pengaruh magnit Kota Medan sebagai pintu gerbang Indonesia bagian barat, tentu menjadi pendorong kaum urban mencari nafkah dan pekerjaan di Kota medan.
   
Harapan Walikota Medan kepada dunia usaha importir maupun eksportir untuk tetrus berupaya bagaimana kita bisa mendatangkan para investor untuk bisa menanamkan modalnya di Kota Medan, sebab perkembangan Kota Medan sengat pesat, selain itu adanya konsep Medan Binjai dan Deliserdang (Mebidang), bila Bandara Kualanamu beroperasi maka kota yang berkemabang adala eks Bandara Polonia, dan Pelabuhan Belawan.
   
Sebelumnya unsure pengurus Kadin Kota Medan Drs Khairul Mahali mengatakan, acara silaturahmi ini dalam rabngka halal bi halal sekaligus melakukan diskusi dengan Walikota Medan,  kami bersyukur satu tahun perjalannya didalam memimpin Kota Medan banyak dukungan dan bantuan yang diberikan kepada dunia usaha, dan para dunia usaha juga siap mendukugn program pemerintah Kota medan.
   
Menurutnya, didalam diskusi ini nantinya banyak hal yang bisa disenergikan untuk lancarnya dunia usaha yang baik, baik itu tentang infrastruktur, fasiltas maupun SDM, kita berharap semoga dunia usaha tersu berkembang dan Kota Medan mejadi focus utama karena Kota merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar