SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Jumat, 01 Juli 2011

Kado Ultah untuk Kota Medan : MEDAN RAIH PIALA PAKARTI MADYA I


Hari Jadi Kota Medan ke-421 mendapat kado berharga dari Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan setelah berhasil meraih Piala Pakarti Madya I untuk tingkat kota seluruh Indonesia.

Piala ini diperoleh atas keberhasilan pelayanan Keluarga Berencana (KB), PKK dan kesehatan. Ini pertama kalinya Kota Medan mendapatkan Piala Madya Pakarti I.

Itu sebabnya Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri beserta pimpinan SKPD menjemput langsung kepulangan rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar Rahudman Harahap di VIP Bandara Polonia Medan, Kamis (30/6) petang.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Abdul Muluk, Piala Pakarti Madya I diserahkan langsung Ibu Wakil Presiden Ny Boediono kepada Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar Rahudman Harahap dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Baru Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (30/6) siang.

"Sebenarnya Piala Pakarti Madya I akan diserahkan langsung Presiden Soesilo Bambang Yoedoyono. Namun berhubung beliau berhalangan sehubungan dengan pelantikan KASAD, maka penyerahan diwakilkan kepada Ibu Wapres," kata Abdul Muluk.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar Rahudman Harahap didampingi Walikota Medan mengaku sangat gembira atas keberhasilan meraih Piala Pakarti Madya I.

"Keberhasilan ini semoga menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi pada masa mendatang," ujar Hj Yusra sambil menunjukkan Piala Pakarti Madya I tersebut.

Pernyataan itu langsung mendapat dukungan Walikota. "Kalau saat ini kita mendapat Piala Pakarti, ke depan kita berharap bisa mendapatkan Piala Menggala. Yang pasti Piala Pakarti Madya I yang kita peroleh hari ini merupakan yang terbaik. Artinya, kita telah berhasil menjalankan program keluarga berencana dengan baik," jelas Walikota.

Bagi Walikota keberhasilan yang diraih ini sangat membanggakan sekali. Apalagi piala ini diserahkan langsung Ibu Wapres kepada Ketua TP PKK Kota Medan. "Jadi ini merupakan kado berharga dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Medan ke-421," ungkapnya.

Sementara itu menurut Ibu Sekda yang ikut mendampingi Ketua PKK Kota Medan menerima Piala Pakarti Madya I, selain mendapatkan Piala Pakarti Madya I, Kota Medan juga berhasil meraih juara II harapan I se-Indonesia kategori Bina Keluarga Balita.

"Apa yang kita peroleh ini merupakan keberhasilan yang sangat membanggakan. Untuk itu keberhasiulan yang diraih ini terus ditingkatkan lagi sehingga bisa mendapatkan penghargaan yang lebih membanggakan lagi pada masa mendatang," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar