SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Selasa, 21 Juni 2011

25 PASANGAN JAKA DAN DARA LOLOS KE GRAND FINAL



Sebanyak 25 pasangan calon Jaka dan Dara Kota Medan 2011 berhasil lolos ke grand final yang akan digelar Rabu malam (22/6). Mereka sebelumnya telah lolos seleksi peserta yang dilaksanakan sejak Rabu (14/6) di Tiara Convention.

Pada saat seleksi, para peserta telah menunjukkan kemampuan mereka di hadapan juri dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.Baik tentang dunia pariwisata maupun wawasan para calon secara umum, dengan menggunakan Bahasa Indonesia maupun Inggris. Sebanyak 25 pasang finalis calon Jaka dan Dara 2011 inilah yang nanti tampil pada malam grand final.

Malam itu, mereka sekalian akan dipilih siapa gerangan Jaka dan Dara 2011 untuk menggantikan Jaka dan Dara sebelumnya, jelas Kasubdis Promosi dan Pemasaran, Disbudpar Medan yang juga Ketua Panitia Riswan,kemarin. Dikatakan Riswan, ke-25 pasangan itu akan mengikuti berbagai materi untuk menguji siapa yang pantas menjadi Jaka dan Dara 2011. Materi yang diikuti para calon cukup padat. Dan mereka juga dikarantina selama tiga hari, ucapnya.

Materi yang diberikan di antaranya, tentang potensi investasi Kota Medan yang disampaikan Direktur Eksekutif BPP Sumut Mangatur Batubara, serta potensi kebudayaan dan pariwisata kota.Kemarin, mereka juga mengikuti sesi latihan koreografer. Selain itu, para calon bakal mengikuti berbagai pelatihan kedisiplinan, hingga city tourke berbagai objek wisata yang ada di Kota Medan.

Sementara itu, Kadisbudpar Basrul Manan mengungkapkan, kehadiran Jaka dan Dara Kota Medan sebagai icon pariwisata sangat membantu dalam memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kota Medan. Kini kami sedang berusaha agar Jaka Dara Kota Medan dapat memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kota Medan, tidak hanya di dalam kota namun juga di provinsi, bahkan di dunia Internasional, ucapnya.

Basrul menambahkan, pemilihan Jaka Dara yang sekaligus Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-421 ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, dari 143 peserta yang mendaftar pada tahun lalu, kini 177 orang mengikuti pemilihan. Nantinya, Jaka Dara Kota Medan ini akan selalu diikutsertakan dalam menyambut tamu penting yang berkunjung ke Kota Medan.(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar