SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Kamis, 08 September 2011

Warga Korban Pohon Tumbang Dibantu Oleh Pemko Medan



Warga Medan yang menjadi korban tumbangnya pohon kota atau pohon taman jalan ketika terjadinya angin kencang, Rabu kemartin akan dibantu.

Walikota Medan Rahudman Harahap mengatakan, Pemerintah Kota Medan akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Rabu kemarin.

Saat ini, pihak kecamatan sedang melakukan pendataan berapa rumah yang rusak akibat bencana tersebut.

Kita akan membantunya, namun bukan mengganti semua kerugian warga. Kejadian itu musibah yang tidak terduga. Tapi kita tetap memberikan bantuan kepada mereka, ucapnya.

Dikatakannya, bantuan itu akan dikuncurkan dari bagian bidang bencana. Untuk itu, Camat Medan Maimon diminta mendata secara rinci berapa jumlah rumah yang rusak. Bila nantinya telah terdata, maka Pemko akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak tertimpa pohon.

Kita sudah ada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), makanya kita ambil anggarannya dari situ untuk membantu mereka. Tapi yang pasti hanya membantu, dan bukan ganti rugi, tegas Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Erwin Lubis.

Jadi, saat ini Pemko menunggu hasil pendataan dari pihak Kec. Medan Maimon. Bila sudah terdata keseluruhannya, maka akan diberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Camat Medan Maimon Said Reza mengatakan, jumlah kerugian korban tertimpa pohon maupun yang diterjang angin kencang belum diketahui. Namun, dari hasil pendataan, jumlah rumah rusak sebanyak 36 unit di Kel. Kampung Baru, dan Kel. Sungai Mati 12 unit. Selain itu, pohon tumbang 20 batang, tiang listrik 5, tiang telefon 4, dan 1 unit mobil terios.

(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar