SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Jumat, 09 September 2011

Polresta Medan : Penjagaan Diperketat Hingga Sabtu Pagi di Kampus USU

Khairul Ikhwan - detikNews


Jakarta - Polresta Medan menyiagakan sedikitnya 70 personel polisi di lingkungan kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (10/9/2011) dinihari. Penjagaan ketat ini mengantisipasi terjadinya bentrok susulan pascabentrokan antarmahasiswa.

Sebagian personil ditempatkan di depan Fakultas Sastra, yang menjadi lokasi bentrokan antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian, pada Jumat (9/9/2011) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sedang sebagian lagi ditempatkan di depan Fakulatas Pertanian dan Fakultas Teknik. Sementara personel polisi lainnya berpatroli di lingkungan kampus lain secara bergantian.

Menurut Kapolresta Medan, Kombes Pol Tagam Sinaga mengatakan, penjagaan terus dilakukan hingga Sabtu pagi.

"Kalau situasi sudah aman, personel akan ditarik keluar kampus. Tetapi saat ini penjagaan diperketat hingga pagi," kata Tagam di Kampus USU, Jl. Dr Mansyur, Medan, Sabtu (10/9/2011).

Tagam juga menyebutkan, akibat bentrokan mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik, seorang calon mahasiswa Fakultas Sastra yang sedang mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) terkena lemparan batu saat melintas di lokasi bentrokan.

"Dari laporan yang ada, hanya seorang mahasiswa yang cedera akibat terkena lemparan batu. Hingga saat ini belum ada mahasiswa yang diamankan," kata Tagam.

Hingga Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, kondisi di lingkungan kampus USU masih mencekam. Puluhan mahasiswa dari kedua kubu yang bertikai tetap berada di fakultasnya masing-masing.




(rul/mei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar