SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Sabtu, 10 September 2011

Antisipasi Genk Motor, Ratusan Polisi Gelar Razia

Risna Nur Rahayu - Okezone
MEDAN - Petugas kepolisian dibawah jajaran Polresta Medan, Sumatera Utara, menggelar razia di tiga titik yang biasa dijadikan perlintasan para genk motor yang belakangan marak di Kota Medan, Minggu dini hari.

Sejumlah kendaraan yang tidak memiliki surat-surat resmi pun diamankan petugas Pantauan okezone, razia genk motor yang dibantu oleh anggota Brimob Polda Sumut tersebut berlangsung di tiga lokasi, yakni Jalan Jamin Ginting, Setia Budi dan Jalan A.H Nasution Medan.

Wakapolsek Medan Baru, AKP Zeviansyah, mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi maraknya tindakan anarki genk motor yang meresahkan masyarakat belakangan ini.

"Sesuai dengan instruksi Kapolda dan Kapolresta, razia ini digelar dalam rangka mengantisipasi maraknya tindakan anarkis yang dilakukan klub (genk) motor belakangan ini," kata Zeviansyah di lokasi razia, Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (11/9/2011).

Zevi menerangkan, selain menggelar razia di lokasi yang telah ditentukan, pihaknya juga melakukan patroli di jalan-jalan raya di Kota Medan. Razia ini diakuinya akan terus berlangsung hingga kondisi Kota Medan benar-benar bebas dari ancaman genk motor yang kerap membawa senjata tajam tersebut.

Zevi mengaku, sedikitnya 40 sepeda motor diamankan dalam razia yang akan berlangsung hingga pukul 06.00 WIB nanti. Sepeda motor yang diamankan rata-rata karena pengendara tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM.

Sebelumnya, aksi para genk motor ini membuat warga resah. Genk motor yang kerap keluar di malam minggu ini pernah merusak pos polisi di persimpangan Patimura dan Imam Bonjol.
(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar