SMS Center Pemko Medan : 0819 600 1234

Senin, 23 Januari 2012

Bayi Kembar Empat Lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Stella Maris Medan


infokotamedan.com - Bayi kembar empat lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Stella Maris Medan, Senin, buah hati p asangan Jon Pieter Manik (38) dan Sonta Ria Br Nababan (39) setelah sebelumnya pasangan tersebut menjalani program inseminasi.

Manik di Medan, Senin, mengatakan dirinya dapat bernafas lega dan merasakan kegembiraan yang selama ini telah mereka nantikan, setelah menanti selama empat tahun.

"Mungkin Tuhan memberikan kami hadiah, karena 16 Juni 2011 lalu, kami baru merayakan hari pernikahan kami. Mungkin Tuhan mengatakan ini adalah hadiah buat kalian," katanya saat ditemui di RSIA Stella Maris, Medan.

Ia mengatakan, ia bersama istrinya sebelumnya sudah mencoba berobat ke berbagai tempat demi mendapatkan momongan, namun upayatersebut belum juga membuahkan hasil.

"Memang saya sudah ke dokter Binarwan, namun ketika saya dan istri harus bersamaan datang, saya tidak bisa karena disibukkan dengan pekerjaan dan harus keluar kota. Setelah tiga bulan pulang, akhirnya kami serius untuk mendapatkan momongan," katanya.

Sementara dr Binarwan Halim yang menangani kelahiran bayi kembar pasangan Manik dan Sonta Ria tersebut mengatakan, pasangan tersebut sebelumnya mengikuti program inseminasi.

"Inseminasi adalah proses bantuan reproduksi di mana sperma disuntikkan dengan kateter ke dalam vagina (intracervical insemination) atau rahim (intrauterine insemination) pada saat calon ibu mengalami ovulasi," kata dokter ahli kandungan ini.

Ia mengatakan, pasangan tersebut berkunjung ke kliniknya untuk melakukan program kesuburan, karena setelah beberapa tahun berumah tangga belum juga mendapatkan keturunan.

"Setelah kita periksa diketahui bahwa sperma tidak bisa menembus ke dalam rahim. Sehingga perlu dilakukan proses inseminasi ini untuk bisa mendapatkan momongan," katanya.

Ia juga mengatakan, kelahiran bayi kembar empat itu sangat langka terjadi dalam program inseminasi. Bahkan menurut dia, program inseminasi yang memakan biaya Rp 3-6 juta itu hanya sekitar satu persen yang bisa menghasilkan bayi kembar empat.

"Termasuk sangat langka bisa menjadi bayi kembar empat seperti ini," katanya. Sekitar Pukul 11.00 WIB kita lakukan pengoperasiannya karena untuk dilakukan persalinan normal tidak bisa dan selesai Pukul 12.00 WIB," katanya. 


sumber : antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar